Pegiat Infest Fasilitasi Pemetaan Usulan Perbaikan Tata Kelola Migrasi di Singapura

Singapura — Yayasan Tifa, bekerjasama dengan Humanitarian Organisation for Migration Economics (Home), Indonesia Family Network (IFN) Singapura, mengadakan diskusi pemetaan persoalan migrasi ketenagakerjaan di negara penempatan (host country).  Kegiatan ini bertujuan untuk menggali masukan pekerja migran di Singapura menyikapi rencana revisi Undang-undang nomor 39 Tahun 2004. Kegiatan yang dihadiri oleh...

Continue reading

Mitra Desa 2.0

Infest Yogyakarta Siap Luncurkan Aplikasi Mitra Desa 2.0 pada Oktober 2014

Yogyakarta — Infest Yogyakarta siap luncurkan aplikasi Mitra Desa 2.0. Mitra Desa pada versi ini akan menggunakan nama rilis Lumbungku. Lumbungku akan memuat beberapa fitur tata kelola kependudukan dan administrasi pemerintahan desa. Mengacu pada perencanaan kegiatan infest, aplikasi ini akan diluncurkan pada 15 Oktober 2014. Tahapan pengembangan Lumbungku menyelesaikan pelbagai...

Continue reading

Portal Pemantauan PJTKI dan Asuransi TKI

Pegiat Infest Berbagi Pengalaman Pemantauan PJTKI dengan Hivos dan Migrant Care

Jakarta– Infest Yogyakarta berbagi pegalaman penyelenggaraan pemantauan Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) kepada Migrant Care dan Hivos (04/09/2014). Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Proyek Telephone Three yang dikelola oleh Migrant Care dan Hivos. Program tersebut salah satunya memiliki elemen pemantauan secara online kinerja PPTKIS –yang juga dikenal...

Continue reading

Jejaring Organisasi Buruh Migran Diskusikan Penyelenggaraan Asuransi TKI berasama KPK

Jejaring Organisasi untuk Advokasi Kebijakan Buruh Migran Indonesia melaporkan pelaksanaan tata kelola asuransi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis, 21 Agustus 2014. Jejaring yang terdiri dari Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSDBM), Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), Solidaritas Perempuan (SP) dan Indonesia Family Network (IFN)...

Continue reading

Pelatihan Website Pantau PJTKI di Yogyakarta

Ada dua aspek yang menjadi penilaian dalam survei ini, yakni aspek subyektif dan obyektif. Penilaian subyektif adalah penilaian yang dilakukan dengan cara memberikan tanda bintang pada setiap pertanyaan terkait pelayanan yang diberikan oleh PJTKI pada setiap TKI. Sedangkan penilaian obyektif adalah penilaian yang dilakukan dengan cara menjawab Ya atau Tidak...

Continue reading